Ini Harapan Para Penikmat Senja di Taman Pematang Umo Tinggal, Muara Bulian

Ini Harapan Para Penikmat Senja di Taman Pematang Umo Tinggal, Muara Bulian

Batanghari - Taman yang dibangun tepat didepan Rumah Dinas Bupati Batanghari diberi nama Taman Pematang Umo Tinggal. Taman ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Muara Bulian maupun pengunjung yang melintasi tempat tersebut untuk menikmati senja dan bersantai, Kamis (07/01/2021).

Bernuansa alam yang hijau dan warna tempat duduk taman yang senada dengan langit sore, kuning kemerahan menambah kesan romantis yang menarik mata untuk bersantai sejenak dan menghirup udara segar.

Salah satu pengunjung yang bernama Puji Lestari dan teman wanitanya yang berasal dari Kecamatan Muara Tembesi tampak sedang duduk bersantai sambil menikmati makanan ringan yang dijual para pedagang kaki lima yang mangkal ditempat tersebut, dan menyampaikan "tempatnya nyaman untuk duduk-duduk apalagi di sore hari, bersih, pokoknya cocoklah untuk bersantai disini" pungkasnya.

Ditambahkannya lagi "harapan saya agar taman ini lebih di perbaiki dan ditambah lagi tempat-tempat duduk yang nyaman, atau tempat bermain, sehingga pengunjung bisa menikmati lebih nyaman lagi".

Salah satu pedagang disekitar taman kepada awak media Indonesiasatu mengatakan "Disini kalau sudah sore baru banyak pengunjungnya, apalagi pada saat fasilitas WiFi nya hidup, banyak anak-anak remaja duduk bersantai sambil bermain game".

Harapan senada juga disampaikan oleh para pedagang agar Bupati Batanghari terpilih Muhammad Fadhil Arif untuk lebih memperhatikan taman yang ada didaerah kita dengan menambahkan tempat bermain sehingga pengunjung banyak yang datang dan lebih nyaman untuk bersantai lebih lama.

Ditempat yang berbeda, ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Batanghari M. Shahid Anggi ER, mengatakan Genpi adalah suatu wadah pemuda yang bersifat volunter atau relawan untuk mempromosikan pariwisata Batanghari. Melihat potensi Taman (Red: Taman Pematang Umo Tinggal) menjadi tempat rekreasi baru untuk bersantai maupun melihat berbagai jenis macam tumbuhan yang ada disana.

Selain itu M. Shahid Anggi ER mengajak pemuda-pemudi dan masyarakat untuk mempromosikan dan mencintai objek pariwisata yang sudah ada dan melestarikannya, baik dari bangunan yang sudah ada maupun tanamannya.

"Melihat potensi yang sudah ada, sebaiknya kita jaga bersama-sama sebagai masyarakat Batanghari yang cinta akan pariwisata dan mempromosikannya, tapi sebelum mempromosikan kita wajib merawat dan menjaganya baik itu bangunan maupun tanaman-tanaman yang ada disana" tutupnya.

Randy Pratama

Randy Pratama

Previous Article

Diduga Aliran Sungai Tersumbat Dahan Kelapa...

Next Article

Sepuluh Tokoh Masyarakat Batanghari Akan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 183

Postingan Tahun ini: 183

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 135

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 120

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Pemilu 2024 Diundur? Ini Komentar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas
Hadiri Ground Breaking RS Muhammadiyah, Kapolri Dukung Penuh Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat
Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital