Kajari Batanghari Bersama Kacabjari Batanghari Musnahkan 9 Barang Bukti

Kajari  Batanghari Bersama Kacabjari Batanghari Musnahkan 9 Barang Bukti
Kajari dan Kacabjari Batanghari, Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi, dan Kanit Reskrim Polsek Muara Tembesi

Batanghari, Jambi - Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari bersama Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari lakukan pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Muara Tembesi, Selasa (21/09/2021).

Pemusnahan barang bukti dihadiri oleh Kajari dan Kacabjari Batanghari, Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi, dan Kanit Reskrim Polsek Muara Tembesi.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari di Kecamatan Muara Tembesi Fandie Hasibuan menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan adalah dari perkara tindak pidana umum yang berasal dari penuntut umum pada Cabjari Batanghari di Muara Tembesi dan telah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian yang dirampas untuk dimusnahkan, barang bukti yang akan dimusnakan tersebut ialah barang yang telah teregister dari bulan September 2020 sampai dengan bulan September 2021.

"Adapun barang bukti yang dimusnakan  terdiri dari Sembilan perkara tindak pidana umum, yaitu berupa senjata tajam, tojok, kayu, pakaian dan lain sebagainya, barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar dan dipotong-potong dengan menggunakan Gerinda, ” kata Fandie.

Ditempat yang sama Kajari Batanghari Sugih Carvallo juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut ini, karena hal ini merupakan salah satu tugas jaksa (penuntut Umum) dalam melaksanakan keputusan pengadilan. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengumpulan jaksa selama satu tahun yang terhitung sejak Bulan September 2020 hingga Bulan September 2021.

“Acara ini merupakan salah satu tugas jaksa dalam melaksanakan putusan pengadilan. Terpidananya sudah di lapas maka barang buktinya kita musnahkan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 kegiatan ini tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, ” ucap Kajari Sugih Carvallo.

Ditambahaknnya, "Semoga dengan ada kegiatan seperti ini baik pihak aparat penegak hukum maupun masyarat  agar selalu berhati-hati didalam melaksanakan kegiatan, karena kejahatan tidak memandang siapa kita dan saya juga ucapkan terimakasi kepada Cabjari, Kapolsek, Camat dan para rekan media, karena tampa adanya kerja sama dengan rekan media kegiatan seperti tidak mungkin ter ekspos, " tutupnya.

Sembilan barang bukti yang dimusnahkan yakni, satu helai baju kaos lengan pendek, satu buah dodos dan satu buah perahu, satu buah tojok sawit, satu buah batu bata, satu buah obeng dan ring, satu batang kayu bulat, satu batang kayu yang memiliki paku, satu buah pisau lipat, satu bilah pisau.

(Randy)

Batanghari Jambi
Randy Pratama

Randy Pratama

Previous Article

Zulfa Fadhil Ingin ASN Batanghari Pakai...

Next Article

Dinas Perpustakaan Bersama Bunda Baca Batanghari...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 2835

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 211

Postingan Tahun ini: 2401

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 164

Postingan Tahun ini: 2390

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 98

Postingan Tahun ini: 534

Registered: May 7, 2021

Profle

Munafir Tumpinyo

Publik Kecewa, Kerinci Kembali Urutan Buncit MTQ Tingkat Provinsi
Satpol PP Batang Tak Berkutik Hadapi Galian C Ilegal
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Riuh Dibicarakan Masyarakat, Ijazah Paket Balon Pilkades Diduga Palsu

Follow Us

Recommended Posts

Pejabat Kemendagri RI Puji Batik Batang Hari
Lompatan Besar Capaian Vaksinasi, Kado Indah HUT Bungo ke-56
Tony Rosyid: Mereka Ingin Anies Jadi Presiden
Ketum HMI Kerinci Sebut Pemerintah Lamban Menangani Banjir di Sejumlah Kecamatan
Perumda Tirta Batang Hari Tidak Pernah Kucurkan Dana CSR