Pemkab Batanghari Kembali Lantik Penjabat Kepala Desa

Pemkab Batanghari Kembali Lantik Penjabat Kepala Desa
Sekda Kabupaten Batanghari M. Azan, S.H., Foto: Randy JIS

Batanghari, Jambi - Untuk mengisi kekosongan dalam Pemerintah Desa menjelang Pemilihan Kepala Desa, Bupati Batanghari kembali lantik empat penjabat kepala Desa di wilayah kabupaten Batanghari, Jumat (10/09/2021).

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief melalui Sekretaris Daerah M. Azan melantik Empat orang Pjs Kades. Yakni,  Moh.Husen sebagai  Pjs Kades Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan sebagai Pjs Kades Matagual Kecamatan Batin XXIV, Muahammad Darwis sebagai Pjs Kades Pulau Betung Kecamatan Pemayung dan terakhir Mohd. Amin sebagai Pjs Kades Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

Dalam sambutannya, M. Azan menyampaikan, Sebagai orang nomor satu dalam struktur Pemerintahan Desa, Kepala Desa memiliki tugas dan fungsi terhadap Pemerintahan Desa yang bersifat otonomi yang dekat dengan masyarakat baik dari sisi pelayanan umum maupun dari sisi pembangunan.

“Juga saya ingatkan kepada saudara tugas utama seorang Penjabat Kepala Desa yaitu untuk mendorong tertibnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sesuai langkah-langkah dan tahapan PILKADES sehingga proses pemilihan Kepala Desa dimaksud dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan demokratis, sehingga akan menghasilkan pemimpin yang baik, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, Kepala Desa merupakan representasi nilai kepemimpinan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, memastikan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Desa harus berjalan dengan baik, bukan sebaliknya sehingga dapat merugikan masyarakat.

Dalam kesempatan moment pelantikan M. Azan berharap dapat meningkatkan semangat kita bersama dalam memperkuat dan mendukung program-program Pemerintah Daerah dengan jalinan kerja sama dan komunikasi yang baik Insya Allah Visi dan Misi Kabupaten Batang Hari “TANGGUH” dapat diwujudkan.

“Harapan kami dalam menjalankan roda pemerintahan di desa selalu jalin komonikasi dengan semua lembaga masyarakat di desa, baik itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga-lembaga lainnya sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik bagi Desa, tentu akan lebih baik lagi jika Pemerintahan Desa sendiri memiliki inovasi-inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan Masyarakat maupun Pembangunan, ” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan kebijakan Pemerintah Pusat bahwa Pembangunan Nasional dimulai dari Pembangunan Desa. Situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang Hari dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan yang mulai bisa kita atasi bersama, sehingga Kecamatan yang berada di Zona Merah sudah turun menjadi Zona Kuning, untuk itu dirinya mengingatkan kepada Saudara-saudara sekalian khususnya para Penjabat Kepala Desa yang dilantik mari sesuai dengan kewenangan kita masing-masing segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap situasi Pandemi Covid-19 ini.

Sekda Kabupaten Batanghari M. Azan berpesan, “Kepada saudara Penjabat Kepala Desa agar dalam melaksanakan tugas patuhi segala regulasi dan aturan-aturan khususnya dalam pengelolaan APBDes serta hindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku serta dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat ini diharapkan perlu langkah-langkah pencegahan yang intens di Desa, maka setiap Penjabat Kepala Desa wajib untuk berada di Desa masing-masing, " tutupnya.

(Red) 

Batanghari Jambi
Randy Pratama

Randy Pratama

Previous Article

Musrenbang RPJMD Provinsi Jambi, Wabup Batanghari...

Next Article

Bupati Batanghari Berikan Bantuan Stimulus...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 350

Postingan Tahun ini: 945

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 259

Postingan Tahun ini: 2177

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 258

Postingan Tahun ini: 2152

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 440

Registered: Jun 16, 2021

Profle

Joni Hermanto

Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Ahmadi Zubir Resmi Buka MTQ ke XIII Tingkat Kecamatan Sungai Penuh
Awalnya Abai dan Takut, Kini Warga Bungo Berebut Vaksinkan Diri
Azis Syamsuddin Resmi Gunakan Baju Oranye Bertuliskan Tahanan KPK
Bakso Gratis Nyamankan Suasana Hati Vaksinasi Massal di Bungo
Terkait Jumlah Peserta Bimtek, Anggota BPD: Hasril Itu Bohong Besar