Penurunan Level PPKM di Batanghari, Dinas Pendidikan Memperbolehkan PTM Untuk SD dan SMP

Penurunan Level PPKM di Batanghari, Dinas Pendidikan Memperbolehkan PTM Untuk SD dan SMP
Kasi Kurikulum dan Penilaian Irsil Syarif

Batanghari, Jambi - Adanya Surat Edaran (SE) yang menetapkan bahwa Kabupaten Batanghari mengalami penurunan kasus penyakit Covid-19 dan saat ini status menjadi level III, dengan demikian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari akan memberlakukan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (07/09/2021).

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 tanggal 6 September 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Dan berdasarkan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri dalam Negeri Nomor; 03/KB/2021, Nomor 384 tahun 2021, Nomor HK/ 01.08/ MENKES/ 4242/ 2021 dan Nomor 440-717 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PdK Agung Wihadi, melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Irsil Syarif menyampaikan, sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menyampaikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar secara Tatap Muka di Sekolah pada Semester Ganjil Tahun 2021/2022 sudah bisa dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 08 September 2021 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Ketentuan Stadar Operasional Prosedur (SOP).

“Sesuai Surat Edaran Mendagri yang kami terima, mulai besok (Rabu, 08/09) Pembelajaran Tatap Muka sudah boleh dilaksanakan dan pastinya dengan cara SOP yang sudah ditetapkan dimasa Pandemi yaitu berawal dari pihak sekolah memastikan keadaan Lingkungan Sekolah dalam keadaan Bersih dan Sehat, antara lain,

Sekolah menyiapkan titik tempat Penurunan dan Penjemputan peserta didik agar tidak terjadi penumpukan/kerumunan di setiap depan ruang kelas dan kantor tersedia Tempat cuci tangan, air mengalir beserta sabun, ” ungkapnya.

“Selama PTM diberlakukan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada setiap kelas harus di bagi shift dan selama PTM diberlakukan, untuk setiap kantin yang ada di sekolahan belum ada yang dibolehkan untuk diadakan.”

“Pastinya juga masing-masing sekolah harus menyiapkan alat pengukur suhu tubuh mewajibkan seluruh warga satuan pendidikan pakai masker , menyiapkan cadangan masker, kemudian Peserta Didik harus menjaga jarak dengan jarak 1, 5 meter, ” lanjutnya.

Sementara untuk Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam keadaan sehat. Jika mempunyai riwayat penyakit jantung, paru, kanker atau daya tahan tubuh lemah atau menurun tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah, dan pastinya membawa perlengkapan/alat tulis sendiri, menghindari meminjam pada teman Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

“Pendidik dan Tenaga Kependidikan harus d kondisikan tetap dalam keadaan mematu Protokol Kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Comid-19, Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum melakukan vaksin maka tidak diperbolehkan melakukan PTM, ” tutupnya.

(Randy)

Batanghari Jambi
Randy Pratama

Randy Pratama

Previous Article

Pemkab Batanghari Berkunjung ke Muaro Jambi...

Next Article

Suami Sempat Menyandera Lalu Menusuk Istrinya...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 349

Postingan Tahun ini: 944

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 259

Postingan Tahun ini: 2177

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 256

Postingan Tahun ini: 2150

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 440

Registered: Jun 16, 2021

Profle

Joni Hermanto

Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Ahmadi Zubir Resmi Buka MTQ ke XIII Tingkat Kecamatan Sungai Penuh
Awalnya Abai dan Takut, Kini Warga Bungo Berebut Vaksinkan Diri
Azis Syamsuddin Resmi Gunakan Baju Oranye Bertuliskan Tahanan KPK
Bakso Gratis Nyamankan Suasana Hati Vaksinasi Massal di Bungo
Terkait Jumlah Peserta Bimtek, Anggota BPD: Hasril Itu Bohong Besar